search

30 July 2008

Mazda Perkenalkan Tren Baru SUV di Indonesia

PT Mazda Motor Show (MMI) meluncurkan tiga mobil sekaligus selama perhelatan Indonesia International Motor Show 2008, yaitu Mazda RX-8, CX-9 SUV. Kehadiran model CX-9 diharapkan semakin memperkuat posisi Mazda di segmen SUV sekaligus memperkenalkan tren SUV baru di Indonesia. 

Sebelumnya Mazda banyak menghadirkan mobil-mobil jenis sedan di samping MPV, seperti Mazda5. Selaindua model tersebut, Mazda juga memperkenalkan model Mazda2 sedan, namun baru mulai dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini.

"New Mazda CX-9 merupakan kendaraan yang penting bagi perkembangan Mazda di Indonesia. Kendaraan ini tidak hanya memperkuat posisi Mazda pada segmen SUV crossover yang berkapasitas 7 penumpang, tetapi juga memperkenalkan tren SUV baru di Indonesia, yaitu segmen SUV berukuruan besar dan mewah," ujar Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Yoshinori Nishihara, saat peluncuran, Jumat (11/7/2008) sore.

New Mazda CX-9 dilengkapi dengan mesin yang mampu memproduksi tenaga sebesar 204 kW atau setara dengan 270 hp. Selain itu SUV tujuh tempat duduk ini, juga dilengkapi dengan 6 speed Activematic gearbox dengan rasio gear yang telah disesuaikan dengan karakter mesin.

Selain itu, Mazda juga meluncurkan model RX-8 sport. Nishihara mengatakan Mazda RX-8 menampilkan kesan mobil sport. Penyempurnaan yang menyolok terletak pada sisi mesin dan transmisi. Harga New Mazda CX-9 dibanderol sebesar Rp650 juta. Sementara Mazda RX-8 Rp548,6 juta.

Brand and Communication Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana, mengatakan pihaknya tidak menargetkan penjualan kedua jenis mobil baru ini. Target penjualan Mazda di Indonesia sebanyak 2.000 unit lebih. Hingga semester I-2008, realisasi penjualan sudah mencapai 1.000 ribu unit.
(ton)

sumber : autos.okezone.com

No comments: