search

30 July 2008

Chevrolet Captiva ancam MPV juga


(29/06/2007) - Chevrolet Captiva yang sudah lama dibicarakan, secara resmi dilepas ke pasar otomotif nasional, Jumat, (29/6). GM AutoWorld Indonesia (GMAWI), agen tunggal pemegang merek Chevrolet di Indonesia memposisikan Captiva sebagai kendaraan serbaguna yang memiliki value for money tinggi, stylish dan nyaman. 

Di desain untuk pasar global, Captiva berpenggerak roda depan hadir dengan mesin bensin empat silinder 2.4-liter DOHC dengan pilihan transmisi manual 5-speed atau 5-speed GM Tiptronic. Dipasarkan mulai Juli, seharga Rp 255.juta (manual) dan Rp 267.juta (matik), semua harga on the road Jakarta. 

"Captiva menjadi alternatif bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan tujuh penumpang berkemampuan tinggi,” ujar Mukiat Sutikno, Managing Director GM AutoWorld Indonesia (GMAWI)."Selain itu didukung mesin berteknologi canggih, yang menjamin penggunaan bahan bakar dengan sangat efisien." 

Lewat kehebatannya sebagai SUV, Captiva memiliki keunggulan yang tidak dimiliki MPV tujuh penumpang. Salah satu contohnya, yaitu fleksibilitas ketiga baris bangkunya yang bisa dilipat rata untuk peningkatan volume bagasi, serta menyediakan kotak-kotak penyimpan di setiap baris bangku. Captiva juga memberikan kualitas material interior berkualitas dan dikerjakan dengan teliti. 

Captiva lahir dari SUV konsep S3X yang pertama kali diperkenalkan pada Paris Motor Show 2004.Dengan panjang 4.635, lebar 1.850, dan tinggi 1.720 mm Captiva menggunakan mesin berteknologi MPI (Multi-Point Injection) untuk menghasilkan tenaga dan torsi maksimum pada tingkat putaran mesin rendah. 

Dukungan teknologi EMS (Engine Management System) yang diciptakan Siemens, rangkaian mekanis mesin Captiva dapat bergerak secara presisi, sehingga menghasilkan efisiensi tinggi pada penggunaan bahan bakar, sekaligus pencapaian tenaga maksimum di setiap tingkat percepatan mesin. 

Captiva juga dilengkapi Drive-by-Wire yang menghitungan kebutuhan pasokan bahan bakar dengan pijakan pedal akselerator. Secara spesifik mesin tangguh tipe Z24SED milik Captiva—telah menembus standar tingkat emisi Euro IV—menghasilkan tenaga maksimum 144 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimum 220 Nm pada 2.200 rpm. 
Sistem suspensi seluruhnya independent yang nyaman di aspal, juga di off-road. Suspensi Captiva dilengkapi auto-self levelizer yang berfungsi mendatarkan secara otomatis posisi mobil ketika terdongak karena mengangkut beban penuh. 

Sistem kemudi rack and pinion dipadu Hydraulic Power Steering menjamin keringanan perputaran lingkar kemudi, memudahka manuver. Captiva juga dilengkapi Projector Headlamp dengan Manual Leveling yang memberikan pencahayaan optimal dan bisa diatur ketinggiannya secara manual. 

Bumper depan dan belakang bahkan diimbuhi Skid Plate sebagai pelindung kerikil dan spion luar Captiva dilengkapi lampu sinyal LED. 

Fitur keselamatan Captiva bertumpu pada struktur rangka canggih yang bisa menyerap energi benturan dari depan/samping. Ditambah empat rem cakram 16inch, ABS, EBD dan diagonal braking circuit plus dual airbags. Lainnya adalah keyless entry dengan alarm, immobilizer, child lock, 3-point seat belts, rear defogger, laminating winshield, collapsible steering column, serta disengaging collapsing brake pedal.
sumber : mobilku.com

No comments: