search

30 July 2008

new fortuner


JAKARTA, SABTU - Untuk meningkatkan penjualan SUV-nya, PT Toyota Astra Motor meluncurkan Forturner versi minor change atau face lift yang mereka sebut dengan New Fortuner. Peluncuran dilakukan di stan Toyota, Sabtu (12/7). Fortuner pertama kali hadir di pasar mobil Indonesia pada tiga tahun lalu dan mendapatkan sambutan baik dari konsumen SUV Indonesia. Meski hanya face litf, Toyota berharap penjualan bisa mencapai 6.650 unit pada tahun 2008. 

Perubahan Fortuner baru tampak pada lampu multireflektor diganti dengan tipe proyektor. Desain gril ikut berubah menjadi trapesium. Ukuran roda dan ban diganti menjadi lebih kecil dari 267/70-R16 menjadi 265/65-R17. Tambahan baru lainnya, spion luar kini dilengkapi dengan power retract. Adapun interior makin eksklusif, dengan menggunakan wood panel plus list chrome (sebelumnya cata silver). Perubahan lain, setelan jok cukup dengan menekan tombol atau menggunakan seat power adjuster,lid mirror pada sun visor, dan audio-video 2DIN plus.

Untuk mesin ditawarkan dua pilihan, yaitu bensin 2.7 liter dan diesel 2.5 liter. Sementara itu, untuk varian terdiri atas bensin 4x4 otomatik, bensin 4x2 otomatik, dan diesel 4x2 manual. Harga yang ditawarkan paling rendah Rp 297 juta (bensin 4x2), sedangkan untuk 4x4 dan diesel di atas Rp 300 juta. (Zul) 


sumber : otomotif.kompas.com

No comments: