search

30 July 2008

all new xtrail


JAKARTA--MI: PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan produk SUV terbarunya All New X-Trail di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-16 tahun 2008. 

"Desain All New Nissan X-Trail tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai SUV otentik, tetapi dengan banyak penyempurnaan. Justru desain ini menampilkan karakter SUV yang lebih kokoh dan tangguh, tetapi tetap elegan dengan dimensi yang lebih besar. New X-Trail memiliki ruang kabin yang lebih lapang, interior mewah dan performa yang jauh lebih baik," kata Norio Ota, Presiden Direktur NMI, di Jakarta 

Desain New X-Trail mengutamakan sisi fungsi, performa dan kualitas. Dari segi fungsi, New X-Trail memiliki bagasi luas dengan banyak tempat penyimpanan barang. Dari segi performa, untuk di kelas yang sama, saat ini New X-Trail merupakan yang pertama dan satu-satunya SUV yang menggunakan teknologi XTRONIC CVT. Sedangkan interior dan eksteriornya lebih mewah dengan materi berkualitas tinggi, di samping dilengkapi dengan intelligent key dan power seat demi kenyamanan berkendara. 

"Bagi kami, New X-Trail hadir untuk lebih memperkuat posisi Nissan di pasar otomotif Indonesia. Kami juga berharap kehadiran X-Trail baru ini, dapat lebih menghidupkan dunia otomotif Indonesia khususnya di segmen SUV," kata Norio Ota. 

Target penjualan bulanan New X-Trail adalah sebesar 800 unit. 

All New X-Trail tersedia dalam dua pilihan mesin. Varian St dan Xt menggunakan QR25DE 2,5 liter bertenaga 170 ps dengan torsi 23,5 kgm (St dan Xt) yang dilengkapi dengan transmisi pintar XTRONIC CVT. Sedangkan varian 2.0L menggunakan MR20DE yang berkekuatan 137 ps dengan torsi 20,4 kgm, sementara transmisinya menggunakan girboks manual 6-percepatan. Kedua mesin ini memiliki performa responsif serta efisien bahan bakar yang mendukung karakter SUV modern. 

All New X-Trail tersedia dalam tiga varian yaitu Xt, St dan 2.0L. Varian St 2.5 dan Xt 2.5 yang dilengkapi XTRONIC CVT dipasarkan (on the road Jabodetabek) masing-masing seharga Rp286 juta dan Rp306 juta. Sedangkan varian 2.0L yang bertransmisi 6-speed manual dijual dengan harga Rp250 juta. 

Ada lima pilihan warna, yaitu: grey metallic, diamond silver, pacific blue, burning red, dan black solid. (Ant/OL-01)

sumber : mediaindonesia.com

No comments: